Minggu, 30 Oktober 2016

Valak...!!!








kali ini, saya akan bercerita tentang film "The Conjuring 2"



jadi gini ceritanya....

Ramadhan lalu, tiba-tiba saja terlintas dipikiran untuk nonton di bioskop, karena memang biasanya tiap bulan mesti ada aja film bagus yang harus ditonton  (nontonnya di XXI , bukan yang di Senen ya..)







penampakan bioskop Senen... sy ga abis pikir ada aja yg ke situ..

maklumlah, saya ga punya TV di kosan, ya itung-itung refreshing...

Sempat saya ragu, karena waktu itu telah masuk pertengahan Ramadhan..

Di awal ramadhan, sy sudah berazzam, untuk lebih baik lagi menghidupkan malam-malamnya..terlebih akan memasuki 10 malam terakhir..

tapi yah, rasa jenuh mungkin sudah bertumpuk... karena ibadah itu juga ada masa masa kendornya ada masa futurnya... terkadang butuh waktu untuk penyegaran...

akhirnya,  selepas sholat tarawih di kantor, dan dalam perjalanan pulang saya belokan motor ke arah cikini, mampirlah saya di TIM...


" mba kalo conjuring masih ada ga ya?" tanya saya..

"masih.. masih banyak mas"  balas mba nya..

"pesan berapa tiket mas?" tambahnya lagi..

"satu lah mba" jawab saya..

ini adalah pertanyaan yang selalu membuat saya berharap  suatu saat saya akan nonton di XXI dan bilang "saya beli 2 tiket !!!", berdua dengan istri saya... haha, baper..

D
imaklumilah ya tuan tuan dan nyonya nyonya, selama ini saya selalu nonton di bioskop sendirian atau bersama temen2 kosan atau teman kantor (yang laki-laki)... dan untuk itulah saya sering di bully... tapi tak ape lah awak tak ambil hati kok..

Ternyata yang masih kosong cuma kursi di deretan depan-depan saja, saya pilih di deretan depan di posisi tengah tengah tepat di depan layar, sedang kanan-kiri saya masih kosong...

sengaja saya ambil posisi yang agak depan dan di tengah, jadi seolah2 bioskop punya sendiri.. bebas merdeka... hehe

terus terang, selama ini saya ga pernah takut nonton film horor.. .malah, biasanya ketawa-ketawa sendiri karena ngeliat orang-orang yang kaget dan  histeris dengan floating cerita horror ala barat yang khas dengan kaget-kagetannya...

jangan kan nonton, di kantor sendirian sampe tengah malem juga pernah, bahkan dulu waktu hari sabtu pernah juga masuk  kantor bulak balik masuk toilet dalam keadaan lampu mati, ya berani aja tuh..

tapi film yang satu ini memang beda, 


dan saya menyadari belakangan kalau saya telah melakukan  blunder dengan memilih posisi di depan sendirian,

sejauh mata memandang ke depan,  ga ada orang sama sekali...meski saya tw pastilah ada orang dibelakang saya..

bayangkan...
bangku kanan dan kiri  kosong melompong, sampai ke depan layarnya... dan di tengah suasana tengah mlm sekitar hampir jam 11 mlm..  jantung saya akhirnya deg-degan juga,,, serem juga nih..

baru kali ini nonton film agak sedikit takut... sedikit sih..

apalagi pas munculnya si Valak, yang dengan tiba-tibanya  di siang bolong muncul dalam rumah pemain utamanya, meski belakangan ternyata hanya dalam mimpi si aktris utama..

tapi yah, tetap aja.. ujug-ujug nongol ini yang membuat sy kaget dan berucap astaghfirullah..




wuissssssssssssssssssssssssssssssssshhhhh...

serem juga, kata sy dalam hati, 


terus ngeliat ke kanan yang tadinya kosong... ehhh tiba tiba ada orang lagi duduk di kursi paling ujung sebelah kanan....

wajah orang itu bersinar terang !!!

dan saat ini perasaan saya agak cemas, sedikit cemas maksudnya.. 


siapakah gerangan? jin kah? setan kah?

ternyata oh ternyata...

hanya seorang penonton, wajahnya bersinar karena cahaya HP, orang itu sepertinya pindah tempat duduk dan ga niat nonton filmnya, asyik sendiri dengan HPnya...


hufsssss...


selanjutnya kita bahas sedikit mengenai filmnya...

filmnya sendiri menurut saya punya cerita yang unik, alurnya juga bagus... dan kayaknya kebanyakan penontonnya ga nyangka dengan jalan ceritanya..

durasi filmnya juga panjang, hampir dua setengah jam.. termasuk lama apalagi untuk genre film horor,

tapi tenang, mesk durasinya panjang,  kejutan-kejutannya hampir merata di dari awal sampe akhir film..

Dan yang membuatnya unik menurut saya juga, yaitu ending dari ceritanya...akhir ceritanya ternyata happy ending... jarang lho ada film horor kelas atas yang endingya justeru happy..

untuk yang mau nonton, ada baiknya baca reviewnya di IMDB, atau baca2 sedikit di beberapa blog...

cerita nya ternyata based on true story lho, kecuali lakon valak yang emang ditambahin sama si penulis cerita...

nah ini juga yang bikin sedikit tambah serem,,,


waktu  dua jam empat belas menit pun berlalu, dan filmpun berkahir

Saya tiba di kosan sekitar pukul 12 malam...dan khusus untuk mlm itu, saya tidur dengan lampu yang sengaja tidak dimatikan.. haha

masih keinget2 guyss... hehe

padahal bulan ramadhan coba??


"A'udzu bi kalimatillah at-tammah min Syarri ma khalaq" 
(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya)




Besok paginya, saya baca2 lagi tentang si hantu bernama valak ini.. dan hasilnya, yang muncul adalah meme2 yang sudah memenuhi jagat dunia maya,
dan memang sepertinya cuma di Indonesia lah ada hantu yang justeru dibully abis-abisan...

check this out...































 itulah cerita saya ihwal si valak, mana cerita mu?






 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar